Saya

foto_2016

R.E. Hartanto (Tanto), lahir di Bandung, 1973. Lulus dari Studio Seni Lukis, Jurusan Seni Murni, FSRD – ITB pada tahun 1998. Sejak saat itu hingga saat ini, Tanto berkiprah sebagai perupa dengan berkarya, mengikuti pameran kelompok dan pameran tunggal, membuat lokakarya dan proyek seni rupa, juga mengikuti program artist in residence di berbagai kesempatan. Selain berkarya Tanto juga mengajar seni rupa, menulis blog dan menulis cerita fiksi.

Klinik Rupa dr. Rudolfo adalah sebuah sanggar maya yang mulai aktif di Instagram pada bulan Oktober 2014, ditujukan sebagai wahana bagi siapa saja yang memiliki gairah dan merasa tertantang untuk belajar menggambar dalam langgam realisme, dengan fokus pada seni potret. Informasi lengkap mengenai cara belajar di Klinik Rupa dr. Rudolfo, baik yang gratis maupun yang berbayar, bisa dibaca di tautan berikut ini: Tentang Kursus di Klinik Rupa dr. Rudolfo.

Kontak: rehartanto@gmail.com. Akun Instagram: @rehartanto

8 thoughts on “Saya

  1. Mas, semisal kalau mau ikut belajar tentang seni rupa, butuh biyaya berapa untuk ikut belajar di klinik rupa dr.Rudolfo?

    • Klinik itu aktifnya kan di Instagram, itu bayarnya pakai hashtag #5000. πŸ˜€ Tapi kalau ada program offline, biayanya tergantung kesepakatan dengan penyelenggaranya seperti Catalyst Artspace di jakarta atau di Tobucil di Bandung. Pasti dikasih tau berapa biayanya kalau sedang ada program offline, seperti yang akan diadakan pada akhir Mei ini (di Jkt) dan awal Juni ini (di Bdg), Mas Septohar.

      • Salam mas Tanto,
        Saya senang dengan tulisan-tulisannya dan sangat inspiratif πŸ™‚
        Kapan nich mas Tanto bikin artikel atau tulisan tentang lukisan Acrylic πŸ™‚
        Terimakasih

      • Halo, salam kenal dari saya. Makasih ya, udah mampir dan baca-baca tulisan saya. Nah, kebetulan saya ini belum mahir pakai akrilik. Saya biasa pakai cat air di atas kertas, kalau di atas kanvas pakai cat minyak. Nanti deh ya, kalo saya udah mahir pake akrilik, saya bikin deh artikelnya. 😊

    • Update, nih, Mas. Biaya kelas tengah tahun (2 kali pertemuan, masing-masing 3 jam) berkisar antara Rp. 550-600 ribu per paket. Biaya kursus terbagi menjadi biaya Wawancara Rp. 1 juta. Biaya kursusnya sendiri antara Rp. 2-3 juta untuk kursus privat via Whatsapp 8-12 minggu. Lebih lanjut bisa dibaca di atas.

  2. Selamat siang mas, salam kenal saya teguh dari surabaya belajar sketsa wajah, baru 2 bulan ini
    mungkin bisa dibantu dipandu terima kasih

    • Halo, Mas Teguh. Anda ingin ikut program yang mana? Yang gratis, program tengah tahun (berupa kelas setahun sekali di Jakarta/Bandung), atau ikut program kursus privat via Whatsapp? Halaman ini baru saya update jadi silakan dibaca aja, informasinya ada di sana. Makasih. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s